Bersama Cilacap Kreatif, Romi dan tim telah menginisiasi banyak program kreatif placemaking seperti Peken Banyumasan Tjilatjap (edisi 1 - 4) dan Peken Tjilatjapan edisi Pantjak (1 - 4) yang bertujuan merawat ekosistem kreatif. Ada juga event Gelora Kutawaru yang merupakan ajang mengenalkan potensi unggulan Kabupaten Cilacap seperti keindahan alam, destinasi wisata, produk kerajinan seni budaya, dan UKM. Dari bidang fashion, Romi menggelar event Opera in Fashion dan Opera Berkebaya. Dari bidang film, Romi bersama Cilacap Kreatif dan Ourphera Pictures menggelar Opera Rakyat. Semua program tersebut merupakan program yang bertujuan untuk mengangkat ekosistem kreatif, kultur, dan brand lokal di Cilacap.
Tentang Inisiatif
Romi Jabrand konsisten dalam memberdayakan masyarakat untuk memiliki mindset kreatif dalam bisnis dan komunitas. Dalam channel Youtube Jagoan Branding dan Romi Angger Hidayat dan sosial media di Instagram @romijabrand, Romi berbagi banyak konten edukasi seputar branding dan wirausaha serta berkolaborasi dengan berbagai brand tak hanya lokal Cilacap tapi juga brand nasional yang dikemas dengan dengan ringan dan menarik.