Tentang IBAN

Indonesia Brand Activist Network

IBAN (Indonesia Brand Activists Network) adalah jaringan independen para penggiat brand lokal (brand aktivis) yang memiliki fungsi untuk mengembangkan dan mendukung perkembangan brand lokal di daerah masing-masing.

IBAN berdiri sejak tahun 2019, IBAN bertujuan untuk mengembangkan brand lokal Indonesia, khususnya skala UMKM secara berkelanjutan

Saat ini, total anggota IBAN berjumlah 92 orang yang tersebar di 50 daerah, dan ada di hampir 11 provinsi di Indonesia.

Play Video

4 PILAR IBAN

Pelatihan dan pengembangan

Seminar, workshop, pelatihan dan kerjasama dengan pihak ke-3 dengan tujuan meningkatkan kapasitas pemilik merek

Pengenalan brand

Radio, TV, podcast, Youtube Live, seminar offline dengan tujuan mengangkat cerita dan tips - tips pengembangan brand dengan cara yang menarik

Akses ke
pasar

Menghubungkan UKM pada akses pemasaran baik ke dalam dan luar negeri. Membantu memfasilitasi dan membangun jaringan dengan retailer dan perusahaan

Akses ke pendanaan

Membantu pemilik brand dalam akses pendanaan baik pada institusi keuangan maupun pada potensi investor yang tertarik untuk menginvestasikan dananya bagi brand lokal yang berkualitas

Fungsi Strategis

Brand Aggregator and Enabler

  1. Local Analyst
  2. Brand Curator
  3. Channel Management
  4. Mentorship
  5. Community Communicator
  6. Content Creator
  7. SME’s Coordinator