Tentang IBAN
Indonesia Brand Activist Network
IBAN (Indonesia Brand Activists Network) adalah jaringan independen para penggiat brand lokal (brand aktivis) yang memiliki fungsi untuk mengembangkan dan mendukung perkembangan brand lokal di daerah masing-masing.
IBAN berdiri sejak tahun 2019, IBAN bertujuan untuk mengembangkan brand lokal Indonesia, khususnya skala UMKM secara berkelanjutan
Saat ini, total anggota IBAN berjumlah 92 orang yang tersebar di 50 daerah, dan ada di hampir 11 provinsi di Indonesia.

4 PILAR IBAN

Pelatihan dan pengembangan
Seminar, workshop, pelatihan dan kerjasama dengan pihak ke-3 dengan tujuan meningkatkan kapasitas pemilik merek

Pengenalan brand
Radio, TV, podcast, Youtube Live, seminar offline dengan tujuan mengangkat cerita dan tips - tips pengembangan brand dengan cara yang menarik

Akses ke
pasar
Menghubungkan UKM pada akses pemasaran baik ke dalam dan luar negeri. Membantu memfasilitasi dan membangun jaringan dengan retailer dan perusahaan

Akses ke pendanaan
Membantu pemilik brand dalam akses pendanaan baik pada institusi keuangan maupun pada potensi investor yang tertarik untuk menginvestasikan dananya bagi brand lokal yang berkualitas
Fungsi Strategis
Brand Aggregator and Enabler
- Local Analyst
- Brand Curator
- Channel Management
- Mentorship
- Community Communicator
- Content Creator
- SME’s Coordinator
